Cara Membuat Lapangan Tenis Meja yang Benar

Tenis meja adalah permainan olahraga yang dimainkan dengan raket kayu dan ditutup dengan karet. Game ini sangat populer dengan banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Cara bermain tenis meja memang praktis, tetapi masih membutuhkan latihan teratur untuk membiasakan melompat bola tepat ke gawang, cara memainkannya untuk memukul bola dengan upaya tercermin pada permukaan papan yang terbuat dari papan atau kayu lapis. Gim tenis meja mengambil alih gim tenis, tetapi jauh lebih mudah saat dimainkan karena tidak memerlukan langkah panjang saat mengambil bola yang diluncurkan oleh lawan.

Kenyamanan inilah yang memastikan bahwa banyak orang lebih menyukai permainan tenis meja daripada tenis, terutama bagi orang tua yang ingin berlatih dengan mudah tetapi memiliki sejuta manfaat tubuh, tenis meja adalah jawabannya. Ukuran tenis meja / tenis meja berbeda dengan ukuran tenis di tenis meja yang dimainkan di atas meja atau kayu lapis dalam bentuk meja, sementara tenis dimainkan di lapangan yang cukup besar. Lapangan tenis meja harus mempunyai ukuran yang sesuai dengan standar Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF), baik yang digunakan dalam pertandingan nasional dan pertandingan internasional adalah sama, pengukuran ini adalah tujuan absolut jika Anda ingin digunakan dalam pertandingan resmi.

Ukuran tenis meja berikut digunakan sebagai lapangan tenis meja:

  • Lebar meja: 152,5 cm
  • Panjang meja: 274 cm
  • Tinggi meja: 76 cm
  • Ukuran: 4,185 m2

Juga harus dipahami bahwa bahan baku yang digunakan untuk membuat lapangan tenis meja adalah kayu, atau kayu lapis juga dapat menggunakan bahan serupa lainnya. Cara menilai permukaan bidang atau meja yang memenuhi standar adalah dengan memantulkan bola ping-pong pada ketinggian 30 cm dan menghasilkan refleksi seragam sekitar 23 cm dari permukaan meja. Permukaan meja harus memiliki warna yang seragam yaitu gelap dan matte, sedangkan garis samping tepi meja harus berwarna putih, tebal 2 cm, sedangkan garis tengah yang membagi meja menjadi dua bagian memiliki ketebalan 3 mm.

Seperti halnya tenis, tenis meja juga menggunakan jaring di tengah lapangan, sehingga ada dua area pemain dengan panjang yang sama atau area yang sama. Mirip dengan ukuran lapangan tenis dengan standar nasional dan internasional, jaringan juga memiliki standar tersebut. Perlu dicatat bahwa ketika memasang jaring, ujung bawah sedekat mungkin dengan permukaan lapangan, dimaksudkan agar bola tidak melewati jaring melalui bagian bawah.

Peralatan yang tidak kalah penting dalam permainan tenis adalah raket atau pasak yang digunakan untuk memukul bola. Sebenarnya, ukuran dan bentuk raket bukan standar khusus, tetapi komponen produksinya telah menyesuaikan fasilitas. Cara membuat lapangan tenis cukup sederhana, yang paling penting ialah bagaimana Anda sudah mengetahui berbagai ukuran lapangan tenis meja yang sudah kami jelaskan di atas, tetapi sebelum tahap produksi Anda harus terlebih dahulu menyiapkan bahan baku untuk membuatnya. Tenis meja siap digunakan, jadi Anda harus membeli jaring tenis meja sesuai dengan standar di toko-toko olahraga, karena jika Anda melakukannya sendiri, itu akan memakan banyak waktu. Ketika semuanya sudah diinstal, Anda siap bermain tenis meja dengan orang-orang terdekat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *