Cara Mencuci Jilbab Bahan Sifon

Jilbab terbaru dengan bahan sifon kini banyak ditemukan. Berbagai jenis jilbab terbaru, bahan sifon, memiliki gaya yang berbeda, ada model Khimar, model jilbab langsung (Bergo), model pashmina dan model hoodie. Jilbab ini sangat populer saat ini karena warnanya yang menarik dan bahannya yang lembut sehingga nyaman dipakai. Bahan sifon atau sifon memiliki tekstur yang sangat halus dan tipis, sehingga warna bias atau motif yang dipancarkan dapat selalu selaras dengan kulit dan memberi kesan mewah. Karena itu, bahan sifon memang cukup mahal dan butuh kesabaran untuk merawatnya. Perawatan jilbab sifon mempengaruhi, antara lain, teknik mencuci yang tepat. Mencuci yang salah akan menghasilkan bahan sifon yang kurang berkualitas.

  1. Kenali jenis sifon jilbab
    Berbagai jenis bahan sifon, ada beberapa yang mengandung polyester atau sutera. Sifon dengan jilbab poliester biasanya memiliki tekstur yang agak tebal. Jadi jilbab sifon seperti ini dapat dicuci dengan tangan atau dengan mesin cuci tanpa masuk ke pengering. Meskipun kerudung sifon mengandung sutra, teksturnya biasanya tipis dan sedikit membingungkan. Karena itu mencuci cukup dengan dry cleaning, karena sifon jenis ini tidak dapat terkena banyak air.
  2. Pisahkan jilbab sifon dengan warna lain
    Bahan sifon memiliki sifat warna yang mudah diserap. Sehingga jilbab sifon yang dipadukan dengan warna lain bisa mudah rusak. Pencucian jilbab sifon ini harus dipisahkan dari warna lain untuk menjaga kualitas warna jilbab sifon.
  3. Cara mengeringkan jilbab sifon
    Karena bahannya cenderung tipis, syal sifon menyusut dan mudah kusut. Dalam metode pengeringan, hindari menjepit jilbab, bahan sifon. Hindari pengeringan di bawah sinar matahari langsung untuk menghindari pemudaran warna. Karena bahannya tipis, ia cepat kering. Setelah kering, gantung jilbab sifon dengan gantungan dan letakkan di lemari dengan tutupnya agar tetap bersih dan menjaga kelembaban dan kualitas bahan untuk waktu yang lama. Saat menyeterika, sangat disarankan untuk melapisi jilbab sifon dengan kain agar tidak terkena panas langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *