Hal Wajib Yang Harus Diingat Saat Booking Kereta Api

Tidak bisa kita pungkiri hari libur nasional seperti Idul Fitri atau hari libur lainnya kita selalu harus pesan tiket kereta api, terutama ketika kamu berada di perantauan. Penjualan tiket kereta api, baik seri utama maupun tambahan untuk perjalanan untuk mudik, juga telah dibuka sejak bulan lalu. Banyak calon penumpang menggunakan sistem pemesanan online (booking online) untuk mencari tiket untuk kepulangan mereka. Selain lebih efisien, pemesanan tiket tidak membuat Anda lelah secara fisik. Anda hanya perlu membuka laptop atau smartphone untuk mengakses loket penjualan. Tapi jangan senang dulu, karena Anda berurusan dengan ratusan ribu orang lain yang juga ingin membeli tiket kereta api online. Nah, agar perjuangan Anda tidak sia-sia, kami sudah menyiapkan lima hal yang tidak boleh Anda lupakan saat booking tiket kereta api online. Ingin tahu? Yuk simak berikut ini!

  • Persiapkan jauh-jauh hari
    Namanya juga harus mudik, banyak yang mau pesan! Maka Anda harus siap terlebih dahulu untuk jumlah tiket kereta online itu. Biasanya PT KAI sudah mengeluarkan pesanan 90 hari sebelum lebaran. Jadi, Anda memesan setidaknya sebulan sebelum keberangkatan sehingga Anda tidak merasa sedih pada saat kehabisan tiket, bukan?
  • Selalu update newslatter
    Apakah Anda ingin ketinggalan informasi? Anda harus mengambil satu langkah ini. Berlangganan buletin atau newslatter untuk penyedia tiket kereta api seperti situs PT KAI atau Pegipegi. Informasi yang disediakan melalui newslatter tidak hanya gratis, tetapi juga paling update, terutama pada saat untuk tiket Idul Fitri.
  • Siapkan dokumen pendukung
    Terkadang ini dilupakan. Untuk memesan tiket kereta, Anda perlu informasi tentang diri Anda untuk dikirim, khususnya kartu identitas Anda. Jadi, pastikan Anda sudah menyiapkan kartu ID di laptop Anda sebelum memesan. Tidak terlalu sedikit waktu mencari KTP ya.
  • Persiapkan saldo
    Setiap transaksi memiliki jangka waktu pembayaran. Ya, jadi pesanan Anda tidak kedaluwarsa karena Anda harus pergi ke ATM untuk membayar, menggunakan sistem pembayaran kartu kredit atau mobile banking. Anda hanya perlu memasukkan nomor kartu kredit Anda untuk melakukan pembayaran secara langsung tanpa masalah. Selain itu, Anda juga dapat menerima banyak promosi kereta api dari kartu kredit.
  • Cetak atau screenshot bukti transaksi
    Yang terakhir ini dengan senang hati diabaikan. Segera setelah Anda menerima konfirmasi pemesanan, Anda akan diminta untuk memasuki proses pembayaran. Anda kemudian akan menerima tanda terima pembayaran di mana kode reservasi ditampilkan. Nah, jadi tidak rumit jika Anda menukar bukti pembayaran untuk Anda beberapa jam sebelum keberangkatan pada hari keberangkatan.

Di zaman modern seperti sekarang? Apakah pelancong masih memesan tiket kereta api secara manual di stasiun? Dalam hal ini, cobalah untuk memesan tiket kereta online. Pegipegi sebagai salah satu agen perjalanan online terbesar di Indonesia sudah memiliki layanan ini. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memesan tiket kereta online.

  1. Menghemat waktu
    Anda tidak perlu membuang waktu dengan pergi ke stasiun dan kemudian mengantre. Hanya dengan PC, laptop atau smartphone Anda dapat memesan tiket kereta online kapan saja. Masalahnya, layanan pemesanan online buka 24 jam. Pembayaran juga bermanfaat. Anda dapat menggunakan ATM atau kartu kredit.
  2. Bisa memilih tempat duduk
    Anda tidak perlu khawatir tentang kursi yang tidak sesuai dengan keinginan hati. Masalahnya, dengan memesan tiket kereta online, Anda juga dapat memilih tempat duduk anda!
  3. Banyak promo
    Banyak agen perjalanan online menyambut akhir pekan panjang atau tanggal merah, dan mereka menawarkan banyak penawaran untuk pemesanan tiket kereta, termasuk Pegipegi. Anda dapat menggunakan semua ini saat memesan tiket kereta online. Sudah menghemat waktu, harga yang didapat lebih murah daripada pemesanan di stasiun.
  4. Lebih aman
    Anda tidak perlu takut pencopet atau dikejar antrean untuk tiket kereta di stasiun! Bagaimanapun, Anda telah melakukan transaksi online di tempat yang aman.
  5. Terhindar risiko kehilangan tiket
    Setelah transaksi berhasil, bukti transaksi akan dikirim langsung ke email. Anda tidak harus mencetak peta. Pada hari keberangkatan Anda, mampir di loket tiket di stasiun dan tunjukkan detail pribadi Anda seperti KTP / SIM untuk mencetak tiket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *