Mendapatkan Subscribers Dengan SEO

Seperti yang kita ketahui, YouTube adalah platform video terbesar hingga detik ini, tempat di mana pemirsa menonton video yang berbeda. Di awal atau akhir video harus ada anotasi untuk like dan berlangganan (subscribe), karena pembuat video membutuhkan setidaknya 1.000 pelanggan dan 4.000 jam menonton dalam setahun terakhir sehingga saluran YouTube mereka dapat menghasilkan keuntungan. Jadi, bagaimana pelanggan YouTube ditambahkan? Langkah apa yang dapat diambil untuk mengoptimalkan saluran YouTube Anda untuk juga meningkatkan jumlah pelanggan? Bisakah SEO menjadi cara untuk menambah pelanggan? atau dengan cara beli subscribers?.

Optimalisasi deskripsi video

Menurut Google, batas resmi untuk deskripsi video YouTube adalah 1000 karakter. Meskipun Anda dapat menulis 1.000 karakter penuh, jarang pemirsa membaca deskripsi video karena mereka cenderung melihat video secara langsung. Jika Anda masih ingin menulis deskripsi video yang panjang, perlu diingat bahwa YouTube hanya menampilkan 2 atau 3 baris pertama dengan sekitar 100 karakter. Untuk selebihnya, pemirsa harus mengklik Tampilkan Lebih Banyak untuk melihat lebih banyak deskripsi. Itu sebabnya lebih baik membuat deskripsi dengan informasi paling penting di awal. Untuk mengoptimalkan video itu sendiri, tidak ada salahnya menambahkan transkrip video untuk mereka yang menonton tanpa volume. Deskripsi yang dioptimalkan membantu video Anda muncul di Video yang Disarankan, sumber penting untuk sebagian besar saluran. Deskripsi adalah tempat di mana Anda dapat memberikan kata-kata yang cukup. Ini berarti Anda dapat mengoptimalkan SEO YouTube di bagian ini sebagai cara untuk menambahkan pelanggan.

Sertakan kata kunci yang populer dan sesuai topik video

YouTube Creator Academy merekomendasikan penggunaan tag agar pemirsa tahu tentang apa video tersebut. Dengan memberi tag, Anda memberi tahu ini tidak hanya kepada pemirsa, tetapi juga ke YouTube. Dengan begitu, YouTube tahu video mana yang dapat ditautkan, sehingga menambah rentang konten video. Pilih tag dengan hati-hati. Jangan hanya memberi tag, terutama tag yang tidak relevan dengan konten video.

Kategorikan video

Setelah mengunggah video, Anda dapat mengategorikan video dalam pengaturan lanjutan. Memilih kategori adalah cara lain untuk mengelompokkan video Anda dengan video serupa di YouTube untuk menawarkan lebih banyak kepada pemirsa. Tips ini mungkin tidak semudah kelihatannya. Bahkan Akademi Pencipta YouTube menyarankan pemasar untuk menemukan kategori melalui proses yang luas. Mengategorikan video dengan benar dapat menjadi cara untuk menambahkan pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *