Tantangan yang Dihadapi oleh Seorang Mobile App Developer

Berikut merupakan tantangan yang akan dihadapi oleh mobile app developer di masa mendatang.

  1. Promosi digital

Pemerintah telah menjalankan kampanye nasional untuk membuat masyarakat sadar akan penghormatan dan penggunaan karya-karya lokal (aplikasi dan game). Ini membutuhkan pasar aplikasi yang dapat dipromosikan oleh pemerintah dan membuat pengembang sadar akan promosi efektif promosi digital.

  1. Investor atau modal

Pengembang harus diberi tahu tentang cara “berinvestasi” bekerja, mempromosikan, bernegosiasi dengan investor dan “memulai bisnis mereka sendiri”. Penting juga untuk melatih investor (terutama lokal) untuk berinvestasi dalam produk-produk kreatif (digital). Selain itu, edisi perjalanan (pameran) untuk aplikasi dan permainan diperlukan untuk penerbit lokal dan internasional.

  1. Studi pasar dan inkubator di bidang infrastruktur

Pemerintah membeli studi pasar global dan kemudian mendistribusikannya ke pengembang lokal. Selain itu, memfasilitasi pendampingan desainer sesi dengan yang lebih berpengalaman / ahli untuk mendapatkan umpan balik tentang produk atau arah kegiatannya. Juga bekerja dengan masyarakat di daerah yang sudah sangat aktif sebagai pengendara anak. Inkubator harus memberikan pelatihan tentang manajemen, kewirausahaan dan penjualan produk.

  1. Mendukung teknologi industri

Dibutuhkan kolaborasi sektor untuk membuka kelas khusus untuk memberikan wawasan tentang teknologi industri dan model sertifikasi (misalnya, menggunakan model revisi kode) untuk memvalidasi keterampilan sebenarnya dari suatu bakat.

  1. Lisensi dan legalisasi

Harus ada asosiasi untuk memperkuat posisi negosiasi pengembang dengan pemerintah mengenai kebijakan peraturan yang mendukung pengembang. Asosiasi dapat menawarkan akses bersama untuk konsultasi atau informasi lisensi untuk keperluan hukum atau pajak. Jika otorisasi untuk pengembang dapat pada platform online, itu akan sangat berguna.

  1. Ruang inovasi

Harus ada indeks industri di mana lowongan terbuka. Durasi magang harus secara resmi diperpanjang menjadi 1 tahun (misalnya) untuk menghasilkan bakat yang lebih praktis, mengirim perwakilan dari pengembang lokal menghadiri acara di tingkat internasional akan mengubah mentalitas pengembang dan menjadi lebih berani untuk memasuki pasar dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *